BAHAGIAKAN ANAK YATIM, NISCAYA KITA AKAN BAHAGIA.!

 

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas)

Dalam Hadis lain yang diriwayatkan Imam Bukhari bersumber dari Sahl bin Sa’ad bahwasanya Rasulullah saw. bersabda, “Saya yang menanggung (memelihara) anak yatim dengan baik ada di surga bagaikan ini, seraya Beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan Beliau rentangkan kedua kaki jarinya itu” (H.R. Bukhari).

Betapa Mulianya kita jika kita memuliakan Anak Yatim. Anak yatim adalah anak yang ayahnya telah meninggal, selagi ia belum mencapai umur balig. Dalam Islam, anak yatim memiliki kedudukan tersendiri. Mereka mendapat perhatian khusus dari Rasulullah saw. Ini tiada lain demi untuk menjaga kelangsungan hidupnya agar jangan sampai telantar hingga menjadi orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada Situasi Pandemi Covid-19 ini, Data Kementerian Kesehatan Menunjukkan Angka Lebih dari 100.000 orang yang Telah Meninggal akibat Covid-19. Tentu dari data itu, tidak Sedikit adalah Para Ayah yang selama ini Mencari Nafkah untuk Keluarganya. Semakin banyak Anak Yatim yang perlu kita bantu, kita Bahagiakan.

 

Mari, infak terbaik untuk Program Bahagiakan Anak Yatim ini dengan cara:

-Klik “DONASI”

 -Masukkan nominal donasi

 -Pilih Metode Pembayaran 

 -Segera transfer sesuai nominal yang tertera

 

 Terima kasih, Sahabat Baik! Teruslah Berbagi Kebaikan kepada Sesama.

 

Salam Berbagi,

Dompet Dhuafa Kepri

    Belum ada update baru

27 Aug 2021

Didik
Rp 11.272